Perjanjian Web Hosting

Hak dan Kewajiban Pelanggan

  1. Pelanggan wajib mematuhi Kebijakan Penggunaan Layanan.
  2. Pelanggan berhak untuk mendapatkan dukungan pelanggan dalam batasan yang telah ditentukan oleh SMIK SHOP
  3. Pelanggan berhak untuk mendapatkan Layanan Hosting dengan fitur – fitur sesuai dengan spesifikasi paket yang tertera pada menu Hosting

 

Hak dan Kewajiban SMIK SHOP

  1. SMIK SHOP wajib melakukan penagihan dan mengirimkan pengingat melalui media komunikasi utama email.
  2. SMIK SHOP berhak untuk melihat isi dan melakukan tindakan penghapusan atau tindakan lain terhadap isi website apabila diketahui melanggar kebijakan yang berlaku di SMIK SHOP.
  3. SMIK SHOP berhak untuk melakukan perubahan fitur-fitur yang ada pada menu Hosting tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  4. SMIK SHOP wajib memberikan jaminan pelayanan seperti yang tercantum dalam menu Hosting
  5. SMIK SHOP wajib memberikan hak akses terhadap Layanan Hosting yang digunakan Pelanggan melalui Control Panel dan FTP.

 

Jaminan Layanan

1. Jaminan Koneksi Internet

  • SMIK SHOP memberikan jaminan konektivitas internet sebesar 99% per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah diumumkan.
  • Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh SMIK SHOP akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi di bawah 1%.

2. Jaminan Uptime Server

  • SMIK SHOP memberikan jaminan uptime server sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah diumumkan.
  • Untuk menjaga performance server, SMIK SHOP dapat melakukan maintenance rutin dengan konsekuensi reboot server yang mengakibatkan tidak dapat diaksesnya Layanan Hosting selama beberapa menit tanpa diumumkan terlebih dahulu. Downtime akibat maintenance ini tidak diperhitungkan dalam Jaminan Uptime Server.
  • Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh SMIK SHOP dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi di bawah 1%.

3. Jaminan Keamanan Data

SMIK SHOP memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web dan data lain yang ada di dalam folder hosting Pelanggan, database, dan e-mail selama resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh kelalaian Pelanggan itu sendiri. Kelalaian Pelanggan tersebut di antaranya :

  • Pencurian otorisasi akses pada Layanan Hosting akibat ketidakamanan perangkat dan atau perbuatan Pelanggan sendiri. Ketidakamanan perangkat Perlanggan meliputi dan tidak terbatas pada adanya worm, virus, keylogger pada komputer pelanggan, atau karena pelanggan mengakses dari perangkat akses publik yang tidak aman
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada folder hosting Pelanggan
  • Jumlah backup yang disimpan oleh SMIK SHOP adalah satu set backup dimana artinya terkait dengan periode backup mingguan, Pelanggan hanya bisa melakukan restore data yang dibackup pada minggu sebelumnya
  • SMIK SHOP memberikan jaminan untuk melakukan backup data dalam Layanan Hosting yang digunakan Pelanggan satu minggu sekali pada hari tertentu
  • Memberikan otorisasi akses pada Layanan Hosting kepada orang lain
  • Memiliki script yang beresiko keamanan atau secara umum telah diketahui sebagai bug

 

KLAIM ATAS KEGAGALAN JAMINAN LAYANAN

  • Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di ajukan dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan.
  • Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.
  • Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab SMIK SHOP termasuk dan tidak terbatas didalamnya:

a. Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan

b. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server SMIK SHOP

c. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure

  • Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data SMIK SHOP, maka SMIK SHOP akan mengembalikan biaya hosting selama 1 bulan penuh dalam bentuk uang atau dalam bentuk kompensasi lain yakni penambahan masa berlaku hosting selama 1 bulan.
  • Klaim kegagalan jaminan layanan otomatis akan batal apabila :

a. Layanan Hosting yang digunakan Pelanggan dalam kondisi tidak aktif (suspended / cancelled / terminated)

b. Layanan Hosting yang digunakan Pelanggan melanggar Kebijakan Penggunaan Layanan

  1.  

Penghentian dan Penghapusan Layanan

  • Sesuai dengan Perjanjian Umum, SMIK SHOP berhak melakukan penghentian layanan baik yang bersifat permanen maupun sementara tanpa kewajiban bagi SMIK SHOP untuk mengganti kerugian material dan imaterial di sisi Pelanggan yang terjadi akibat penghentian layanan tersebut apabila diketahui Pelanggan melakukan pelanggaran terhadap perjanjian dan kebijakan yang ada.
  • Layanan akan disuspend (dihentikan sementara) pada saat jatuh tempo pembayaran apabila Pelanggan belum melakukan pembayaran sesuai tagihan.
  • Layanan Hosting termasuk didalamnya data milik Pelanggan dan data backup akan dihapus dari server SMIK SHOP apabila dalam tujuh hari setelah jatuh tempo pembayaran Pelanggan belum melakukan pembayaran sesuai tagihan.
  • Apabila Pelanggan ingin mengaktifkan kembali Layanan Hosting yang telah dimiliki sebelumnya dan SMIK SHOP masih memiliki backup terhadap file-file Pelanggan dalam Layanan Hosting sebelumnya maka pelanggan dapat meminta SMIK SHOP untuk melakukan restore data dengan biaya tertentu.
  • Penghapusan Layanan Hosting tidak menghilangkan kewajiban Pelanggan untuk membayarkan tagihan dengan sifat bayar di belakang jika ada tagihan terkait dengan Layanan Hosting tersebut.

Era Globalisasi adalah Era Persaingan yang sekaligus menjadi Era Kerja Sama, memerlukan Sumber Daya Manusia yang mempunyai Keunggulan Kompetitif. Untuk menjadi Unggul, Sumber Daya Manusia itu harus Trampil dan Menguasai IPTEK

WordPress and WHMCS integration by i-Plugins